Jumat, 02 Desember 2011

Heryawan harus jadi Gubernur lagi.....

Dalam benak saya Jawa Barat kini bisa dikatakan lebih maju, kemajuan Jawa Barat bisa dilihat dari infrastruktur yang 'sedikit' terbangun, serta adanya denyut ketenaga kerjaan meningkat, atau respon cepat terhadap bencana juga musibah yang menimpa warga Jawa Barat. 

Saya bukan politisi atau pendukung Ahmad Heryawan, tapi saya sangat senang dengan cara memimpin gubernur Jabar periode ini, sifat santun dan memahami fatsun-fatsun politik membuat saya berfikir ketia Ia  memimpin lebih terlihat sebagai seorang bapak, dedikasi tinggi, tidak ambil pusing dengan langkah lawan-lawan politiknya hingga perhatian besar Netty Heryawan istrinya terhadap permasalahan perempuan di Jabar menjadi bahan analisa saya untuk mengukur keberhasilan kerja seorang Gubernur Jawa Barat. 
Saya bahkan tak kenal dengannya, walau pernah bertemu saat ia membuka Muktamar organisasi alumni di Bandung, tapi tak ada hubungan apa-apa, tulisan saya ini sebatas pemikiran seseorang yang rindu sosok pemimpin matang, banyak berfikir tentang rakyatnya bukan soal keluarga dan keturunannya, guru senior di pesantren yang saya pimpin di Subang secara sinis menyindir, apa hasilnya kita mendukung Heryawan?, mati-matian kita hingga di kucilkan warga dulu? bahkan sampai santri-santri kita kesurupan massal usai kampanye?, Gubernur tetap tak mau bantu kita kan?, saya selalu menjawab"jangan begitu, yang sudah ya sudah, daail madhi lil maadhi", kata saya sambil tersenyum malu juga

Sebagai seorang pimpinan Pesantren saya hanya menitipkan pesan kepada beliau untuk lebih nya'ah kamasyarakat leutik, lebih memahami karakteristik masyarakat Jawa Barat, dan lebih mendengar saran kritik untuk kemauan Jawa Barat. Pilgub memang masih lama, tapi mulai terasa aroma persaingan dan pembusukannya. Walau saya tak suka  partai Islam, tapi saya ingin Heryawan tetap memimpin Jawa Barat satu Periode lagi...hehehe

Tidak ada komentar:

PALING NGETOP